Melatih Kemandirian Day 1 ~ Memakai Baju Kaos ~ (Game Level 2 Kelas Bunsay IIP)

by - Thursday, November 30, 2017


Pagi2 saya sounding ke syakira "syakira pintar ya kemarin bisa pakai baju sendiri. Mulai sekarang syakira belajar ya nak. Pakai baju sendiri ya."

Beberapa ceklist untuk aktifitas ini adalah :
✔ melepas baju & celananya sendiri
✔ meletakkan baju kotor ke bak pakaian kotor
✔ membuka-menutup lemari
✔ memilih baju sendiri
✔ memakai baju & celana sendiri

Pagi setelah mandi, saya ajak dy untuk memilih bajunya sendiri di lemari. 
Semua ceklist tercapai alhamdulillah. Baju pertama, dia pilih warna pink lengan panjang 😅 (pagi pagi pake lengan panjaang 🙈) tak apa lah terserah syakira aja 😛. Masih kesulitan memasukkan kepala & tangannya sendiri. Tp akhirnya sukses. 

Pilihan celananya, jatuh ke celana dalam, warna pink juga hihi. Pakai celana ini kelihatannya mudah, tp bagi dia, msh agak riweh untuk menaikkan sampai ke pant**. Jadi masih saya bantu. 
Tapiii dia ngga mau pake popok dulu dong 😥
Dalam hati mamak "waduh, ini ntar klo ngompol gimana dong?"
"ah klo ngompol pun, mamak sekalian lah ngepel jongkok biar si ade segera masuk panggul."
"ya tp mudah2an ngga ngompol lah yaa"
Percakapan2 itu ada di benak saya. .
Dan kejadian beneran! 😂
Ngompol dong diaaa ~
Dg santai dy bilang "umi, ini basah." 😓
Ngepeeel deh mamaak 🙈

Selesai jebur2 di kamar mandi, saya lihat "kok pospak (popok sekali pakai) nya tinggal 2 biji?" mana belum ditransfer duit sama abi wkwk

Ah ya sudah, sekalian mamak training diri sendiri, pakaikan clodi ke syakira seharian ini! 💪 trainingnya dlm artian, agar saya mulai terbiasa telaten lagi dg pemakaian clodi. Kan ntar rencananya ade mau full clodi. Latihan dr skrg yuk ah. 💪




Waktunya tidur siang. 
Untuk berjaga2 bila clodinya tembus, juga untuk menjaga najis, saya menyiapkan perlak milik adiknya nanti di bawah badannya. Namun alhamdulillah, sampai sore, clodinya tidak tembus 😍

Sore hari, seusai mandi, saya mengajaknya lagi untuk memakai baju sendiri. Dia mengiyakan sambil bercanda. Jadi lamaaa sekali sesi memakai bajunya 😅
Beberapa kali masih tersangkut di bagian kepala, jadi seperti memakai krudung. 


Juga masih tersangkut di bagian tangan 😅


Tak apa ya nak. Semua perlu proses belajar ^^
Terima kasih sudah mau belajar memakai baju sendiri hari ini. 
Semoga syakira selalu bersemangat belajar untuk jadi lebih mandiri sesuai fitrahmu ^^ 😘


You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira