~ Busy Book Pertama Syakira ~

by - Wednesday, November 08, 2017


 ~ 2 Agustus 2016 ~

Finally done #busybooksyakira alhamdulillah 😢

Target bulan januari selesai. Pinginnya pas syakira usia 1y done. Tp moloooooooor sampe bln ini.
Kemarin baru beres 😅

Pundi2 mood memang dibutuhkan sekali ya untuk membuat busy book buat anak. 😆

Well umi presents to syakira
"Busy book 1 : jalan2 ke peternakan" 🐄🐖🐇 #syakira20bulan


 Hai.. namaku syakira.
Di dalam busy book ini, aku akan bercerita tentang perjalananku menuju ke peternakan.

Aku sukaa pasang-copot huruf2 bervelcro ini.
Juga main tarik-ulur talinya. 😄



 Hai.. ini aku, syakira.
Sebelum main, aku mau sikat gigi dulu ya.
Aku msh kurang rajin sikat gigi, jadi umi menyiapkan aktifitas ini untukku.

Bagian rambutku bisa dilepas. Gunanya agar bisa kulepas-tempel & agar aku paham bahwa itu bernama "rambut".
Bagian mulutku bisa dibuka, di dalamnya ada gigi putihku. 😆
Semoga selaluuu putih & sehat.

Ada cup untuk penyimpanan sikat & pasta.
Tugasku adalah meletakkan pasta & sikat ke tempatnya semula bila sudah selesai digunakan. Agar terlihat lebih rapi. 😊

 Mari mulai jalan-jalan ~~
Eh aku ketemu kumbang besar & kecil.
Ternyata itu ibu & anak2nya.
Anak2nya bisa bersembunyi di dalamnya dengan cara menarik resleting di badannya.
Aku suka menyembunyikan kumbang2 kecil itu di badan ibunya & melepasnya kembali untuk bermain di tempatnya. 😄

Kumbang selalu suka dekat2 dengan bunga ya. 😄😍🐞🌻🌸
Aku melihat ada bunga warna warni.
Aku sudah bisa melepas bunga2nya. Dan masih terus belajar memasang bunga2nya sesuai warnanya.
Bunganya juga bisa disimpan di dalam pot. 💐
Bunganya berwarna warni seperti pelangiii. 😍🌈

  
Eh ada pelangi beneran. 🌈😍
Ada kancing warna warni yang bisa dipasang-copot pula. Aku sukaaaa 😍
Aku masih suka2 sih pasangnya.
Lambat laun, insya Allah akan aku pasangkan sesuai warnanya. 😊
Ide kancing pelanginya dari bundanya mba wangi. Bunda @kurniafatma namanya. 😙

Pas banget deh mulai laper gini ketemu pohon apel.
Tapi kok ada yg hijau, ada yg merah ya?
Oh, kata umi, yg merah adalah apel matang.
Yg hijau, apel yg belum matang.
Yuk sortir apel yg matang & yg belum matang. 😉
Sekalian melatih otot jari lentikkuu. 😅😅 
 


Ada kudaaa.. neigh.. neigh.. suaranya.
Kudanya membawa kayu yang berfungsi sebagai timbangan. Ada tali yang bisa kutarik2. Dan bila aku letakkan buah/sayur di dalam wadahnya, aku bisa tau, mana yg lebih berat?
Ide timbangan kuda ini dari @cz.comfortzone.cz
Busy booknya keren2 😍 rapi2 👍

Ada sayur2 kesukaanku di sebelahnya. Aku bisa pilih mana saja yang kusuka & meletakkannya di wadah berwarna putih tulang.
Nantinya, umi akan membuatkan gambar berupa sayur2an yg diselipkan di kertas mika yg ada di wadah putih tulang itu.
Tugasku adalah mengisi wadahnya sesuai dg gambar yg ada di mika tersebut. 😊 



Akhirnya ketemu para hewan ternak. 🐇🐄🐖
Di pagi hari, kandangnya & pagarnya kubuka. Mereka bermain, makan rumput, bersembunyi di bukit.
Saat siang, matahari bisa kulihat jelas.
Menjelang sore, awannya bergeser menutupi matahari. Dan hewan2 siap2 untuk masuk ke kandang lagi.

Saat malam, bulan bintang terlihat jelas sekali.
Semua hewan beristirahat & masuk kandang.
Tak lupa kandangnya ditutup agar semua hewan tidak lari. 😆 



Sudah malam, jadi cukup sekian ya mainnya.
Besok pagi kita main lagi 😄

Ini sebenarnya tangannya ada 2. Tapi coz bukunya sudah menggembung, udah ngga muat lagi deh. Jadi perwakilan 1 tangan aja. 😅

Jarinya syakira bisa masuk kesitu, tapi agak sempit sih. Jadi buat dadah aja lbh asik 😝

Oke alhamdulillah done.
Semoga mood bikin busy book 2, 3, dst akan muncul lagi, segera. 😆
Sekarang napas dulu. 😂 


You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira