Aku ngantuk, mi.. (Game Kelas Bunda Sayang IIP Level 1 #Day 7)

by - Wednesday, November 08, 2017

Syakira pules tidur sendiri
35 bulan

Sedari pulang dari sarapan bareng kakek & tantenya tadi pagi, matanya sudah sayu. Sudah kelihatan jelas bahwa dia ngantuk.
Tapi masih bertahan main, ngoceh, cari kesibukan sendiri.
Saya pun pagi ini berasa kurang semangat. Padahal sudah aktifitas rutin bersih2 kamar, jalan2 pagi, nyuci baju (di mesin cuci). Jadi tak berdaya mau fokus ke syakira. Saya pun cari kesibukan sendiri jg untuk memperbaiki mood.

Jam setengah 8 tadi, seusai saya sarapan, saya mengajaknya untuk mandi.
Syakira ini punya 1 kebiasaan.
Bila sudah mandi, tidak peduli jam berapapun mandinya, pasti langsung ngantuk. Jarang banget ngga ngantuknya.

Trueee ~
Selepas pakai baju, popok, celana, dia sudah ngoceh lagi tp dengan mata sayu.
Saya infokan padanya bahwa saya ingin sholat dhuha, jadi saya minta dia main boneka di luar saja.
Saya bujuk untuk main dokter2an bareng bonekanya. Saya tawarkan perkakas kedokterannya.
Olehnya, malah dibuang.
Syakira : "syakira marah!" tiba2 berkata begitu, lalu memukul saya.
Saya : "loh, ngga boleh gitu. Umi sakit kalo dipukul." dengan nada lembut.
Dia mulai merengek minta nonton TV 📺
Syakira : "mau nonton..."
Saya : "no, no. Kalo pagi ngga boleh nonton TV ya". (aturan ini sy buat untuk management menonton TV, agar tidak seharian penuh nonton TV terus. Biasanya, kami isi aktifitas pagi dg main di teras/perpus sampai jam tidur siang saya datang >> jam 10/setengah 11. Syakira boleh tidur siang, boleh ngga. Saya percaya, dia tau apa yg dia butuhkan.)
Syakira : "nonton!"
Saya : "Syakira itu ngantuk nak. Lihat nih matanya udah sayu. Ngantuk ini. Sini tidur sama umi yuk."
Syakira : "nontoooooon.."
Oke, "komunikasi selesai", pikir saya.
Saatnya menenangkan diri.
Saya biarkan dia menangis dulu sejenak.
Lama2, tangisannya lirih, sampaaaai dia tidur pulas 😅😴

😌 Alhamdulillah, untuk tantangan menguji kesabaran hari ini. 😬

#syakira35bulan
#syakira2tahun


You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira