Dahulukan Aku, Umi.. (Game Kelas Bunda Sayang IIP Level 1 #Day 4)

by - Sunday, November 05, 2017

Hasil gambar 


*Intermezo*
Jam 3 pagi dia bangun. Seperti biasa, dia minta nonton TV.
Dia nonton sambil mencari-cari mainan.

Mainan pertama dia mainkan, tapi tidak sengaja tersenggol tantenya yang sedang tidur.
Syakira : "Umi.. Mba Anis ini loooh.."
Sambil merengek hampir tantrum.
Alih-alih menyalahkan orang lain, atau berkata "siapa yang nakal?", saya merespon..
Umi : "Mba Anis ngga sengaja sayang.. Mba Anis ngga tahu.."
Akhirnya mereda..

Mainan kedua, dia ingin memainkan headset yang tertindih tantenya.
Syakira : "Umiiiii.. Syakira mau main iniii.." 
Sambil pasang muka marah & menarik headsetnya kencang.
Umi : "Mba Anis, syakira mau ambil ini. Mba Anis minggir dulu ya.."
Sambil saya menggeser sedikit tubuh tantenya ke samping agar headsetnya bisa diambil.
Dan akhirnya bebas dari tantrum pagi buta tadi 😁


 ~ Dahulukan Aku, Umi.. ~
 
Selepas Subuh, setelah membaca ma'tsurat & surat2 untuk ibu hamil, saya biasa menyempatkan diri untuk jalan pagi (sejak usia kandungan 7 bulan). Bila syakira sudah bangun, saya biasa mengajaknya jalan pagi juga sekalian dia belajar mancal sepeda.
Namun pagi tadi, ajakan saya ternyata tidak semulus biasanya..

Saat saya tanya, 
"Umi mau jalan-jalan. Syakira mau ikut?"
Dia menjawab,
"Ngga mau. Umi ngga boleh keluar ya. Disini aja ya."
Umi : "Oke. Syakira mau apa nak?"
Syakira : "Mau nonton.."
Umi : "Nonton apa?" (nonton film apa? Karna kami pakai TV kabel, jadi bisa mengulang film2 yang ingin ditonton)
Syakira : "Emah.. (emoh >> ngga mau)"
Kalo udah begitu, tandanya tantrum mau keluar. 😒
Saya mulai turun moodnya, saya keluar kamar tapi dia merengek, menangis.
Umi : "Syakira mau apa?"
Dia sudah paham bahwa saat ada yang sedih/tantrum, saat ditanya "mau apa?" harus menjawab maunya apa. Kalau lanjut merengek, ngga akan mempan. Say it or else you'll get nothing, istilahnya begitu.
(Dan karna saking pahamnya syakira, bila tantenya sedang sedih/pura2 nangis dsb, dia akan bertanya "mau apa?" 😆  Memang anak2 adalah peniru ulung! Tidak pernah salah meniru! Haha)
Syakira : "Syakira mau beli."
Umi : "Yaudah ayo ke toko. Uangnya diambil dulu."

Saat itu masih jam 6 pagi, saya sangat sadar bahwa toko2 kebanyakan masih tutup.
Jadi saya pikir, aman lah. Ntar kalo dia lihat tokonya tutup, ya akhirnya ngga jadi jajan. 😋
Tapi ternyata.. kecelek deh umi! Haha
Toko sebelah udah buka bo'! 😅

Dia pun minta beli coklat. Saya iyakan tapi tidak saya bukakan. Dia pun alhamdulillah tidak minta dibukakan bungkusnya.
Umi : "Sekarang umi mau jalan-jalan. Syakira mau ikut?"
Syakira : "Iya mi.." 
Kami pun jalan-jalan sambil belajar dengan tema "Nature Walk".
Syakira : "Kita mau kemana?" Saat kami sudah di luar gang komplek.
Umi : "Kita mau jalan-jalan biar sehat. Kita cari putri malu ya.."
Syakira : "Oke mi.."

Setiap bertemu putri malu, kami berhenti. Saya tanamkan tentang tumbuhan, salah satu ciptaan Allah. Betapa hebatnya Allah, Sang Maha Pencipta.
Kami juga diskusi tentang sampah-sampah yang berserakan di sekitar tanaman di pinggir jalan. Saya pancing rasa kepeduliannya terhadap lingkungan & kewajiban membuang sampah pada tempatnya. Dia pun merespon dengan baik. 😘

Alhamdulillah, pagi yang menantang sekaligus menyenangkan yaa.. ^^

#syakira35bulan

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira