[Think Creative!💡] DIY aparatus area Bahasa

by - Tuesday, July 31, 2018

Setelah kemarin saya share tentang DIY aparatus di area matematika, kali ini saya akan share hasil DIY aparatus saya di area bahasa. Tidak banyak, hanya ada 2 jenis aparatus yang bisa saya DIY kan mengingat keterbatasan waktu saya setelah menjadi mom of 2 😁 okay, check this out! 👇

1. Inset Design
Tahapan paling dasar dalam pembelajaran bahasa di metode montessori. Dengan menggunakan inset design ini, directress (guru dalam bahasa montessori) bisa mengambil kesimpulan, apakah anak sudah siap untuk menulis?

Cara pakainya kurang lebih sama seperti menggunakan stencil. Tinggal jiplak saja bagian pinggir2nya inset design. Bedanya, dengan inset design ini, anak bisa berkreasi untuk membuat berbagai macam bentuk dan gambar dari 1 macam inset design saja. (Contoh kreasi gambarnya menyusul).

DIY Inset design
pattern untuk membuat inset design ini bisa diunduh disini.

2. Sandpaper alfabet/sandpaper hijaiyah
(foto, capt nyusul juga 😁)

3. Movable Alfabet (bukan hasil karya umi karna udah ngga sanggup bikin kaya gini. Tp mungkin bisa jadi inspirasi buat ibu2 lain ^^) nyusul jg yak heuheuu

Cukup sekian, besok lagi ~

You May Also Like

2 komentar

  1. Sandpaper latter dan hijaiyah bikin sendiri kah mbak?

    ReplyDelete
  2. Halo mom, terima kasih untuk artikel DIY apparatus montessori nya bermanfaat sekali :) mau tanya untuk ukuran metal insets nya berapa cm ya? Terima kasih :)

    ReplyDelete

Follow Us @ameera_syakira