[Think Creative!💡] DIY Aparatus Area Sensorial

by - Wednesday, August 01, 2018

Aparatus area sensorial yang saya DIY kan baru 2 : texture card & color tablet set.


1. Texture card
Berfungsi untuk menstimulasi indra peraba dan membedakan berbagai jenis tingkatan tekstur, mulai dari yang kasar sampai paling halus. Bahan yang digunakan sederhana saja, karton dan amplas.
Foto menyusul yaa

2. Color tablet set
Dalam montessori, bila ingin belajar tentang warna, bertahap dulu. 
Ada color box 1, berisi warna2 primer.

Color box 2, berisi warna sekunder & semua warna.

Color box 3, berisi warna2 gradasi.

Saya membuat color box ini dengan media :
- Printable dari momC, bisa mampir kesini. Lalu dilaminating manual dengan setrika.
- Impraboard/vos board putih (saya beli di gramed).
- Double tape untuk merekatkan printable pada impraboard
- Cutter dan gunting.
- yang terbaru, saya menggunakan stik eskrim untuk pegangannya. Setelah join kelas montessori intensif, saya jadi tau bahwa pegangan ini sangat penting untuk melihat diskriminasi per warnanya saat sedang disimpan dalam kotaknya.
- Kardus untuk membuat kotak penyimpanannya.
- Lem tembak.

Berikut color box set kami setelah direvisi.

Insya Allah semoga ada DIY aparatus lainnya.  ~ 😍💪

You May Also Like

1 komentar

  1. Keren mbak, jadi pengen buat, btw impraboard itu yg gmn ya mb?kenapa pakai impraboard mb?mengenalkan seperti ini pas usia brpa? Makasih mbak

    ReplyDelete

Follow Us @ameera_syakira