[DIY] Puzzle dan Buku Wudhu dan Sholat

by - Sunday, May 27, 2018

----------------------------
Disclaimer
Sesuai janji saya di instagram, saya akan membagikan printable yang saya dapat dari google dan suatu web agar teman2 syakira bisa membuat diy buku wudhu dan shalat di rumah.


#syakira41bulan

#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#day16

Mohon maaf atas keterbatasan emak satu ini. Janjinya kemarin setor printablenya, tapi molor sampai hari ini. Tapi insya Allah hari ini dibayar kok hutang janjinya hihi 


cek postingan di bawah ini ya bu ibuu..


#syakira41bulan
#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#day17
-------------------------------------------------------------------------
Masuk ke minggu ketiga bulan Ramadhan, apa kabar puasanya bu ibuuu?
Harus semangat dong ya sesemangat beraktifitas bareng anak-anak dalam menyambut ramadhan ini ^^

Disini, saya akan berbagi ide main dengan tema Rukun Islam : Wudhu dan Sholat.

Tahun lalu, saya membuatkan puzzle berisi urutan wudhu yang terbuat dari kardus untuk Syakira.
Gambarnya saya ambil dari gambar puzzle yang dijual di pasaran 😀 saya potong-potong bagian orang dan kran airnya lalu saya pasangkan ke kardus.


Berikut gambar puzzlenya ☟☟☟

puzzle versi laki-laki
puzzle versi perempuan

Adapun cara mainnya, saya siapkan DIY buku "Tata Cara Wudhu" yang terbuat dari tempat kartu nama yang bisa didapat di toko-toko alat tulis, mika bening, dan kertas HVS.
Bila ingin mengintip bagian dalam bukunya, bisa dilihat disini.

Mencocokkan gerakan wudhu
Sumber : dokumen pribadi
Instagram : @ameera_syakira
Amunisi untuk belajar gerakan wudhu
Sumber : dokumen pribadi
Instagram : @ameera_syakira

Berikut gambar tata cara wudhu nya ☟☟☟

Poster tata cara wudhu
Sesungguhnya, gambar itu adalah sebuah poster yang dijual di pasaran. Tapi karna saya tidak terlalu suka dengan poster (karna kamar kami lembab, sehingga poster-poster sudah pasti jamurannya 😭😭 ), jadi saya modif menjadi mini book. Jadi lebih ciamik kan? :p
Ide membuat buku ini pun saya dapat dari teman di instagram (saya lupa siapa orangnya 😭 ) bisa dm saya ya bila ingin di mention 𝩍

Untuk gambar bagian-bagian tubuhnya, saya ambil printable dari mba Amalia Kartika. Itu loooh, penulis buku dan ilustrator yang kondang ituuuh, yang menulis buku "Allah Sayang Padaku : Allah Ciptakan Tubuhku" 💌
SERI ALLAH SAYANG PADAKU: Allah Ciptakan Tubuhku
Sumber : http://thegangoffur.com/gallery_categories/book-stuff/
Printable dari mba Amalia, bisa mampir ke blognya langsung ya ☛☛ The Gang of Fur (klik)
Biar lebih afdhol, dapat bonus printable yang banyaaaaak sekali ❤❤ 

Okay, lunas ya PR nya.. 𝨿𝨿𝩍

Semoga bermanfaat ^^

You May Also Like

3 komentar

Follow Us @ameera_syakira