Buang Sampah Pada Tempatnya 🍃🍂

by - Sunday, May 27, 2018

Hasil gambar untuk tempat sampah
Pagi ini, kami tidak ada kegiatan main bersama. Tadinya ada sih rencana mau buatkan aktifitas mewarnai rumah2an dari kardus. Tapi buat rumahnya aja belum sempat2 😁 jadi ya, libur dulu deh ya 😋 syakira main bebas sama temannya aja.

Menjelang siang, saya mengajaknya untuk mengambil uang di ATM. Dia selalu bersemangat tiap kali hendak ke ATM, karna dia bisa bantu umi mengambil uang.
Tiap kali ada sampah bertebaran di lantai pun dia dengan sigap membersihkannya. Biasanya sampahnya berupa kertas struk.
Saya menunggu sampai dia selesai memasukkan semua sampah struknya dulu, baru saya mulai bertransaksi.

Siang ini, kami ke tempat ATM yang tidak biasa kami datangi karna kami mencari tempat ATM dekat pasar. Sebelumnya, seperti kebiasaan kami tiap kali ingin keluar, saya sounding ke dia bahwa kami akan pergi ke tempat ini dan ini. Kami akan melakukan ini dan ini.
Untuk hari ini misalnya, saya sounding bahwa kami akan ke ATM, ke toko, dan ke pasar. Di toko, syakira boleh beli eskrim sesuai permintaannya. Di pasar, kami akan beli lele untuk lauk sahur.

Sesampainya di toko, sesuai perjanjian kami, syakira hanya minta eskrim, tidak minta yang lain. Dia makan eskrimnya sampai habis. Lalu sampahnya? Dia pegang erat sepanjang kami di pasar.
Ajaran saya, bila belum menemukan bak sampah, simpan dulu. Buang di tempat sampah bila sudah ketemu bak sampah. Jangan buang sampah sembarangan.
Well done! Dia paham dan menerapkan itu hari ini 😍👏
Jadi sampah eskrim itu dia bawa sampai kami tiba di parkiran. Ketika menemukan bak sampah, baru dia buang sampahnya ke bak. 😍 good job nak 😘

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira