Ketika Uang 1000 Jadi Drama (Game Kelas Bunda Sayang IIP Level 1 #Day 6)

by - Tuesday, November 07, 2017

Uang 1000 rupiah

Tadi pagi, ada drama tak terduga dari selembar kertas 1000 rupiah.
Entah kisah ini masuk ke dalam komunikasi produktif atau tidak hehe
Inti kisah ini adalah tentang ketegasan.

Syakira : "mi, syakira mau beli."
Saya : "beli coklat di bu jijah kah?" (pemilik warung di sebelah rumah)
Syakira : "iya.."
Saya : "Yaudah, syakira beli sendiri ya. Ini uangnya."
Syakira : "ngga mau. Uang yang hijau!" (mulai merengek. Maksudnya minta yang 1000 rupiah kertas)
Saya : "pake yang ini aja ya." (ngga nemu uang 1000 kertas. Adanya koin 500an 2)
Syakira : "ngga mau. Maunya yang hijauuu.." (mulai nangis)
Saya : "Ngga ada, nak. Adanya ini. Kalo ngga mau ya sudah, ngga usah beli."
Dia pun nangis nangis dan nangis..
Saya diamkan karna saya rasa saya sudah cukup memberi pengertian. Selain itu, saya menunggu dia tenang.

Trueeee! Dia tenang sendiri, fokus lihat TV. Lalu ketawa2 sendiri menanggapi acara yang ada TV.
Lupa dengan si uang 1000 warna hijau ~~ 😒

#syakira35bulan

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira