Antara Emosi dan Naluri (Game Kelas Bunda Sayang IIP Level 1 #Day 10)

by - Saturday, November 11, 2017

paw patrol

Hari ini, lagi-lagi, saya setor hasil komunikasi produktif saya dalam menghadapi tantrum Syakira.
Namun kali ini lebih menantang karna suami sedang off kerja (pulang ke rumah--kaum LDM). Menantang karna saya pun harus menata emosi kalau2 suami saya tidak sejalan cara menghadapi si tantrum itu. 😀

*Babak 1*

Siang ini, saya ingin sekalii beli degan. Syakira pun kami belikan 1 tp dicampur dengan jeli, susu kental manis, dsb.
Saat esnya dibungkus plastik, kondisi emosi syakira masih stabil. Dia sabar menunggu.
Tapi begitu sudah di tangan, dia menolaknya. Entah ada angin apa kok jadi begituuu ~
Kami pikir, mungkin karna jelinya ngga keliatan. Jadi dibuka, diminum saja disitu.
Lah kok saat dibuka, dia sengaja menyenggol mangkuknya sampai tumpah. 😭😭

Suami sudah pasang ekspresi hendak marah. Tapi saya usaha tenang agar suami paham bahwa tidak perlu marah.
"Oke, kita pulang aja. Esnya dibungkus lagi aja.", respon saya.
Disini kami memang diuji, mau ikutin rasa sungkan pada penjualnya atau netralisir emosi syakira dulu?
Saya lebih memilih opsi kedua. Sembari minta maaf pada penjualnya.
Alhamdulillah penjualnya sudah ibu2. Anaknya sudah banyak. Jadi maklum saja 😁

Sesampai di rumah, saya tawarkan lagi esnya, dan dia mau, dengan wajah girang pula. 😒😑
Oke well, mood swing ~~ yang akhirnya membuat saya dan suami sama2 tertawa hahaha!

*Babak 2*

Drama mood swing datang lagi saat dia minta nonton TV. Sudah saya putar acara yang dia mau, PAW PATROL, tapi dia masih merengek minta nonton PAW PATROL. *trus aku kudu piye?
Syakira : "mau nonton paw patrol...." (merengek)
Saya : "ya itu kan syakira lg nonton paw patrol"
Syakira : "paw patrooooool.."
Saya : Coba umi kasih tau, itu yang dintonton apa namanya?"
Syakira : "bukaaaan.."
Saya mulai gregetan.
Emosi saya menyuruh saya untuk pergi saja dari kamar itu, meninggalkan dia bersama kakek, nenek & tantenya yang sedang di kamar.
Namun naluri saya meminta saya untuk tetap bersamanya, sampai dia tenang.
Dan akhirnya saya mengikuti naluri saya.

Beberapa menit dia merengek. Sudah dicoba ditenangkan kakek neneknya tapi masih belum reda rengekannya. Sampai akhirnya dia tenang sendiri, di pelukan saya.
Dan dia akhirnya fokus, nonton PAW PATROL ~ 😐

Alhamdulillah, untuk ujian hari iniii.. 😌


#syakira35bulan
#syakira2tahun


You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira