Clear & Clarify *Part 2 (Game Kelas Bunda Sayang IIP Level 1 #Day 15)

by - Thursday, November 16, 2017


Ini adalah isi pesan saya via whatsapp kepada dokter kandungan pilihan kami.
Sebelumnya, saya sudah pernah menyinggung tentang birth plan, tapi secara lisan saja.
Saya tidak berpikir bahwa "apakah dokter punya bayangan, birth plan itu seperti apa? Apakah dokter ingat, saya itu yang mana? Pernah bahas apa saja?" 😅
Alhasil, pesan via whatsapp ini tidak dibalas oleh dokter. Padahal dokter saya ini termasuk dokter yang menerima konsul via whatsapp, juga ramah sekali pribadinya.
Penyebabnya? Karna pesan saya tidak memenuhi kaidah "CLEAR & CLARIFY" 😅

Di kunjungan selanjutnya, saya membawa birth plan kami yang sudah dalam bentuk cetak. Saya minta dokter untuk membacanya, dengan bahasa yang sopan & tidak menggurui, pastinya.
Nah dari situlah dokter paham, birth plan yang saya maksud itu seperti apa hehe
Dokter pun meminta file asli berupa format word untuk dikirimkan via whatsapp, agar bisa dipelajari lebih lanjut & didiskusikan saat kunjungan berikutnya.


Benar sekaliiii.. Setelah jelas & klarifikasi tentang si birth plan itu secara langsung dengan dokter, dokter pun membalas pesan sayaaa.. 😍😁

Memang clear & clarify itu hal yang krusial sekali yaa. hehe

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira