Accesories & Perawatan Clodi

by - Friday, November 17, 2017


Accesories Clodi untuk media perawatannya antara lain :
1. Bola Laundry / Ecoball/ Ecowash (optional)
Bola laundry ini sifatnya tidak wajib punya. Hanya memang dengan memakai ini, Anda bisa menghemat detergen clodi. Poin plusnya lagi, bola ini bisa awet dipakai berulang sampai 3 tahun.
Bila sudah pakai ini, tidak perlu lagi pakai detergen. Tinggal gabungkan saja dengan cucian clodi & air. Putar2 manual bial cuci manual, atau biarkan mesin cuci yang menggiling, beres deh.

2. Detergen Clodi
Clodi tidak boleh sembarangan cucinya, harus memenuhi kaidah detergen yang NO PEMUTIH, NO PEWANGI, NO PELEMBUT. Detergen apa saja asal memenuhi kaidah itu juga bisa sebenarnya. Hanya, gunakan 1/2 takar dari takaran yang biasa kita gunakan untuk mencuci pakaian.
Sedangkan bila ingin beli detergen khusus clodi, yang banyak beredar di pasaran adalah merk ULTRACO. Selain untuk mencuci clodi, bisa juga untuk mencuci baju bayi & baju dewasa lainnya.
Namun memang detergen ini tidak berbau ya bu ibuu.. Jadi mungkin kurang puas bila mencuci baju biasa dengan detergen ini hehe.

3. Detergen khusus untuk stripping clodi (optional)
Stripping adalah mencuci ulang clodi/insert yang performanya sudah tidak oke lagi, misal daya serapnya sudah tidak maksimal, sering bocor, warna mbulak , dsb.
Detergen ini juga optional, tidak wajib punya. Stripping dengan air hangat pun sudah cukup.

4. Laundry Net
Bila hendak mencuci dengan mesin cuci, baiknya harus punya laundry net ya bu..
laundry net ini fungsinya untuk menjaa agar clodi awet. Biasanya untuk mencuci cover clodi di mesin cuci.

Cara mencuci clodi pada dasarnya sama saja seperti mencuci popok biasa.
Hanya saja, sebelum direndam atau dimasukkan ke mesin cuci, clodi & insertnya harus dibilas secukupnya sampai bau pesing dari bekas pipis/pupnya hilang.
Baru kemudian rendam di bak/mesin cuci dengan takaran detergen yang disarankan. (untuk detergen biasa, pakai 1/2 takaran dr takaran saat mencuci baju biasa. Untuk detergen khusus clodi (ultraco dsb), cukup 1 sendok makan. Lebih dikit gpp lah 😛).
Lalu rendam & cuci, bilas seperti biasa deh.

Eits tapi kalau di mesin cuci, cover clodinya jangan lupa masukkan laundry net yaa ^^



You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira