[Kisah Kasih Syakira-Sakha] Win-Win Solution (Game Level 3 Kelas Bunsay IIP)

by - Friday, January 19, 2018


Menjadi ibu dari 2 anak dengan kebutuhan, keinginan yang berbeda, membuat saya tidak bisa lagi menjadi idealis, semua harus ini, harus itu. 
Saya masih belajar mencari celah agar dua2nya bisa saling berkesinambungan. 

Dalam hal nonton tv misalnya. 
Syakira punya jatah nonton tv dari pagi sampai sore.
Sedangkan sakha, ingin sekali saya tiadakan dari nonton tv sebelum usianya 2 tahun. 
Tapi faktanya tak semudah itu. 
Syakira ingin saya temani nonton di kamar ibu. Lalu sakha? Masa iya saya tinggal sendiri di kamar kami? 😥
Jadi dengan terpaksa, sakha saya angkut ke kamar ibu, menemani mba syakira yang ingin nonton. Dan dia seperti sudah ditempa untuk mendengarkan suara2 berisik, bahkan saat dia ingin tidur. 😞

Dalam hal AC. 
Syakira gampang sekali merasa gerah. Sejak bayi, sudah wajib kipas. Makin besar, makin sering di kamar ibu, dia terbiasa dengan AC. 
Sakha yang masih berusia beberapa minggu, masih belum terlalu kuat dengan AC. 
Jadi tiap sakha ke kamar ibu, AC kami nyalakan dengan nomor paling besar, agar sakha tidak kedinginan. Juga saya pakaikan topi, selimut. 

Saat pagi, kegiatan rutin saya dan syakira sebelum sakha lahir adalah bermain bersama. 
Seminggu berlalu sejak sakha lahir. Saya merasa WAJIB untuk memulai kembali kegiatan rutin kami itu. Maka saat bermain, saya turut serta menggendong sakha. 
Win win solution bagi syakira yang ingin ada teman mainnya. Juga bagi sakha yang senang sekali digendong sampai tertidur pulas. 

Saya masih belajar, teruuus belajar, untuk mencari solusi terbaik dalam membersamai anak2 kami ini. 
Mungkin usaha saya di atas kurang tepat. Namun itu sementara yang bisa saya lakukan 😞

Saran yang membangun akan sangat membantu dan saya hargai ^^

Terima kasih tim IIP yang sudah membuat game ini. 
Insya Allah kami akan terus berproses menjadi lebih baik lagi ^^💪

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira