[Kisah Kasih Syakira-Sakha] ~ Aku Sayang Adik ~ (Game Level 3 Kelas Bunsay IIP)

by - Wednesday, January 17, 2018


Makin hari, Syakira makin menunjukkan rasa sayangnya pada adiknya.

Saat adiknya sedang diam, dia cium pipi adiknya sambil bilang "lucuuu.. Gemes.." 
Saya pun merespon dengan bilang "sayang adik yaa" 😘
Respon ini sangat penting, bila tidak disadari oleh orangtua, si kakak akan merasa tidak dihargai. 

Saat adiknya menangis, dia elus2 ramhut atau alisnya. Saat sedang jutek, dia tutup mulut adiknya sambil berkata "sst. Diam!" 😥😅 
Respon saya? Saya bilang, "ade lagi sedih, nak" agar dia tau bahwa sedih itu wajar. Boleh saja bila ingin menangis.

Saat saya sedang menyusui adiknya di kamar kami & pas dia datang dari kamar ibu, dia melihat momen itu sebagai hal yang wajar. Maka saat dia menagih saya  untuk ke kamar ibu & saya bilang "ade lagi nen**. Sebentar dulu ya." dia pun dengan sabar menunggu 💞
Setelah selesai, baru saya bilang, "ade udah selesai nen nih. Ayo ke kamar ibu."

Saat saya sedang sangaaat lelah & adiknya sudah tidur, namun syakira masih "on", saya bilang "umi cape nak, umi mau tidur" (selain karna saya ingin dia tenang sedikit agar adiknya tidak terbangun). Dia pun tenang. Bila kurang mempan, saya bilang "umi tidur di kamar abi aja kah?", maka dia pun menjawab "disini ajaa.." lalu dia tenang 😛

Saat dia sedang sangaaaat berisik sedangkan adiknya tertidur pulas, saya bilang "ngomongnya pelan2 aja yaa. Ade lagi bobo". Dia pun menurut. Meski hanya beberapa menit 😅

Dan hari ini, 17 Januari 2018, kami membaca buku bersama2, bertiga. Sederhana tapi bagi saya romantis sekali 💞

Terus sayang ade ya nak.. Saling sayang.. Saling menjaga.. 😘😘

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira