Melatih Kemandirian Day 3 ~ Memakai Baju Berkancing ~ (Game Level 2 Kelas Bunsay IIP)

by - Saturday, December 02, 2017

Hari ini mau pake baju aja banyak bangeeeet sponsornyaa 😣😣

Sepagian ini ngga mau pake baju. Maunya pake kaos dalam aja. Sudah dibilang, ntar dingin nak. Sudah diambilkan baju yang biasanya dia suka (klo udh ngga mau pake baju, tentunya ngga mau juga ngambil bajunya sendiri di lemari 😅). Tapi teteeep ngga mau pake baju.

Puter otak, ketemu ide "memakaikan baju ade bayi (boneka)", sambil bawa bajunya.
Semangaaat dia 😍💪
"ayo pakein baju ade bayi", dia bilang.
Dia buka lemari baju si ade. Dia pilih sendiri mau pakein apa aja.
Dan pilihannya tertuju pada : clodi, kaos kaki, baju lengan panjang berkancing, dan celana panjang yg sdh ada kaos kakinya 😅.



Pertama2, dia pakaikan dulu clodinya.
Awal2 masih belum pas cara meletakkan clodinya. Saya bantu sedikit memposisikan yang benar, juga untuk menaikkan sampai pant** bonekanya. Dia bertugas menata clodinya, lalu merekatkan hingga pas.
Sukses! 👏👏

Ada sesi memakaikan kaos kaki juga setelah itu. Tapi saya fokus memegang kaki bonekanya agar syakira bisa lebih mudah memakaikan kaos kakinya. 1 kaos kaki aja yang mau dia pakaikan. Satunya masih kesusahan 😅





Lalu dia memakaikan celana panjang. Saya pegang bagian badannya. Sukses memakaikan sendiri celana ke boneka 👏👏

Sesi terakhir, memakaikan baju.
Subhanallah, saya takjub sekaliii dengan kesabarannya melepas-memakaikan baju berkancing ini. Saya berusahaaaaa keras agar tidak mengomentari apapun. Meski aslinya gemessss pingin bantu 😅








Saat memakaikan bajunya, dia mulai dari kancing paling atas. Sudah dicoba tp masih kesusahan.
Dia bilang "yang bawah dulu". Dia coba yang bawah sampai bisa. Lanjut kancing yang tengah. Sudah dicoba2 tp kesusahan. Dia pindah kancing yang atas. Sukses alhamdulillah setelah berusaha 💪
Nah yang tengah ini, dia menyerah 😅 
Dia bilang "umi aja."
Tapi saya menolak. Saya bilang, "gpp gini aja. Umi foto dulu ya." .


Good job sayaang 😘 umi menghargai usahamu. Keep trying, keep practicing 😘

Selesai memakaikan baju, akhirnyaaa dia mau (niat) memakai baju. Tapi dia tidak mau memakai baju pilihan saya. Dia menuju lemarinya, memilih sendiri bajunya 😍



Mamak udah seneng nih, "ah akhirnyaaa ~"
Eh tapii, ternyata bajunya buat selimut boneka 😂😂

Baru setelah dia nagih jatah nonton tv, saya bilang "pakai baju dulu, baru umi nyalakan tvnya". Dan akhirnya dia mau 😅😅
Sungguh perjuangan hari ini demi sepotong baju 👕🙈

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira