Melatih Kemandirian Day 14 ~ Membuat Playdoh ~ (Game Level 2 Kelas Bunsay IIP)

by - Wednesday, December 13, 2017

Hari ini, syakira tidak ada aktifitas gowes untuk aktifitas rutin dlm melatih kemandiriannya.
Alasannya, karna tadi pagi setelah membuat playdoh, saya ada keperluan sebentar ke pasar. Syakira saya tinggal sebentar.

Kemarin pagi, di tengah main, syakira semangat jalan2 sebentar sambil gowes sepeda. Namun karna pagi ini bagi dia asik sekaliii main playdoh ini, jadi sepagian, bahkan seharian main playdoh sajaaaa acaranya 😅
Ditinggal ke pasar pun dia tidak ada masalah. (sudah disounding sebelumnya bahwa saya mau keluar rumah sebentar). Maknya di pasar sudah buru2, khawatir kalau2 dia mencari2 meski sudah diinfokan sebelumnya.
Eh, kok pulang2, dia masih asik main. 😍👏

Jadiii, aktifitas hari ini ada kemandiriannya tetep dong ya, membuat playdoh sendiri 😛
Cara membuatnya bisa dicek di postingan ~ Mari Buat Playdoh ~

Pertama2, saya persiapkan dulu bahan & alatnya sembari dia main sendiri. Saya sounding sebelumnya bahwa kami akan membuat playdoh. Dia girang sekali mendengarnya, sambil nyanyi "ayo buat playdoh, ayo buat playdoh ~" 😅


Dan kami masuk sesi eksekusi! 💪



Dia mencampur semua bahan, membagi jadi dua bagian, memberi pewarna makanan, mengaduk, dan menguleni adonannya. Hampir semua langkah membuat playdoh dia kerjakan sendiri, kecuali saat menuang air panas ke 2 gelas. Sesi ini, masih sangat perlu pendampingan & bantuan karna berbahaya.

Apron disini bermanfaat sekali agar bajunya aman dari kotor. Tapi bila tidak ada apron dan enjoy saja dengan ke messy an membuat playdoh, ya silahkan saja 😉

Saya banyak membantu dalam menguleni adonannya. Karna ternyata, adonan kami masih terlalu lembek. Jadi berkali2 harus ditambahkan tepung. Syakira sempat jijik saat adonan lembeknya memenuhi tangannya. Minta cuci tangan sebentar, tapi masih ketagihan ingin menguleni lagi 😅
Sampai akhirnya satu adonan selesai, lalu saya menawarkannya untuk bermain dengan adonan tersebut sembari saya menyelesaikan adonan lainnya.

It takes lots of time. But we really enjoy it!




You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira