[I love Math] Pola Topping Pizza

by - Saturday, April 07, 2018

Pola adalah rangkaian atau rentetan kejadian yang berulang atau berseri.
Mengenalkan konsep pola kepada anak sejak usia dini sangat penting. Karena pembelajaran konsep pola merupakan salah satu pondasi dalam memahami ilmu matematika.

Dengan menyelesaikan sebuah pola dapat membantu anak anak kita untuk dapat berpikir logis, sistematis dan analitis serta berinovasi. Dan siap menghadapi zaman mereka nanti, dimana ada hal penting yang tidak dapat dilakukan oleh teknologi dan mesin, seperti berpikir kritis dan kreatif.
(Disampaikan oleh mba Ika dalam program energizer di Kelas Bunda Sayang Jatimsel 3, 2018)

Selama ini, umi pikir, syakira masih kurang stimulasi terkait pola. Karna tiap kali saya tes dengan menyediakan lembar kerja tentang pola, atau saya tanyakan pola sederhana, dia seolah belum paham.

Bulan ini, saya memang ada rencana untuk bermain dengan pola bersamanya. Namun belum sempat karna butuh mengeprint lembar kerjanya, sedangkan printer kami sudah tidak ada, sudah diberikan pada omnya. Jadi harus keluar rumah dulu ke tempat fotokopian. Sedangkan saya tidak bisa begitu saja meninggalkan sakha di rumah. Juga belum bisa membawanya kemana2 mengingat usianya masih 3 bulan.

Laluuu saat bermain dengan pizza (lagii), saya diyakinkan bahwa dia sudah sangat paham tentang pola! Bahkan sudah bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari2. Salah satunya adalah dengan membuat tatanan topping pizza yang berpola seperti ini. 👇😍👏


Ah, lega rasanya hati umi. 💞 

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira