[I love Math] Mau topping apa? Pizza time! (Mengenal Simbol)

by - Saturday, April 07, 2018


Saat saya melihat ide bermain pizza ini di akun instagram milik @prammest, saya langsung memutuskan untuk membuatnya juga untuk syakira!

Kebetulan bulan ini saya sedang ada proyek bebikinan DIY aparatus montessori area matematika. Untuk proyek pertama, saya membuat aparatus bernama "counter", yaitu berupa angka & lingkaran2 berwarna merah untuk belajar kuantitas dan ganjil genap. Saya buat counter ini dari kardus untuk kotak penyimpanannya. Untuk angkanya, saya tinggal mengambil dari DIY movable number dari hasil belanja saya di instagram. Counternya yang saya buat sendiri dari artfoam berwarna merah. Sederhana sekali, tinggal buat pola lingkaran dengan bantuan uang koin 100 rupiah di atas artfoam, lalu gunting2, jadi deh! Bagi umi, itu adalah media belajar. Bagi syakira, itu adalah sosis! Alat tempur wajib untuk masak2an! 😂

Yah daripada rebutan & kocar kacir tidak karuan karna saya buatnya 50 lebih, jadi saya buatkan sosis & berbagai topping ala pizza dari flanel.


Untuk awalan, kami bermain pretend play sebagai pembeli & penjual. Saya yang membeli dengan request topping tertentu, dengan jumlah tertentu. Saya selipkan unsur matematika (mengenal simbol) dengan menampilkan simbol angka di samping topping yang saya minta.
Asik sekali main ini. Dia mau main sampai beberapa kali putaran sebelum akhirnya sakha minta perhatian lebih, lalu permainan jadi suka2 syakira saja. 😅


You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira