[Menstimulasi Anak Suka Baca] Pohon Literasi Day 8

by - Friday, March 09, 2018



Hari jumat, hari yang selalu terasa singkat dan hectic. 

Pagi ini, saya kursus mengemudi lagi. Syakira tidak ketinggalan, ingin ikut lagi meski sudah tau bahwa kursusnya akan memakan waktu lama. 😅
Kali ini alhamdulillah dia tidak banyak protes meski tetap saja keluar kata (meski hanya sekali), "ayo pulang mi". 😋
Saya bawakan buku di tasnya, namun entah dibaca atau tidak. Karna sepanjang kursus, hening sekali rasanya. 

Mohon permisi, saya ingin sekalian mencatat kegiatan belajar menyetir hari ini yaa 😁
Hari ini alhamdulillah, pak guru kursus sudah mempercayakan saya untuk lebih banyak memegang kendali setir. (kemarin masih hampir full dipegang setirnya dengan tangan kanannya. Posisi pak guru duduk di sebelah kiri saya). 
Hari ini kami review belajar belok ke kanan dan ke kiri dengan muter gang2 di desa. Lalu keluar desa, menuju jalan di sebelah sawah. Lebih maju lagi, kami bertemu dengan tanjakan. Ah, tak seperti bayangan saya. Ternyata melaju seperti biasa saja saat ada tanjakan, tidak perlu main gigi. 😍
Lebih menantang lagi, kami melewati jalan raya! 😍 "selow mba, selowww" berkali kali dibilang begitu. "jangan ngelamun" 😂 karna memang beberapa kali gagal fokus. 
Fungsi kopling masih sering lupa. Sering lupa bedain "tahan" dan "tekan" 😅
Masukkan gigi kadang lupa ngga masukkan kopling dulu. 
Kaki kanan masih fokus ke gas. Giliran perlu ngerem, malah gas keinjak. Jadi tadi hampir nabrak orang. 😥
Jadi PRnya, kopling dan rem! 
Sudah cukup sekian portofolio saya tentang kursus mengemudi. 😁

Siang, seperti biasa, saya ada acara pengajian rutin. Jadi saya belum bisa membacakan buku untuk syakira sampai sore. Alhamdulillah tiap ngaji pun dia sudah paham, lebih memilih menulis dan menggambar.

Sore menjelang magrib, alhamdulillah syakira pilih sendiri 1 buku dari rak buku di kamar. Padahal sudah hampir sebulan buku itu di rak tapi beluuum tersentuh juga 😅 (raknya khusus untuk buku yang mau dibaca sebulan itu. Bagian depan bukunya terlihat. Dirolling bukunya tiap bulan).
Dia pilih buku berjudul "choose to reuse", buku touch and feel yang berkisah singkat tentang barang bekas yang masih bisa difungsikan untuk menjadi benda yang lebih bermanfaat.
Buku ini sebenarnya sepaket dengan kegiatan main kami bertemakan "memanfaatkan barang bekas". Media mainnya sudah lama dan sudah pernah kami mainkan. Namun karna sudah hampir malam saat dia minta bacakan itu, jadi sepertinya pending dulu kegiatan mainnya. Tunggu saat lebih luang lagi. Besok pagi sepertinya belum bisa. Karna omnya sedang pulang, jadi kami ada rencana family time 😍😍👪 

Cukup sekian ngelesnya mamak hari ini. 😅
Besok riweh ngapain lagi bu? 😛

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira