💫 Ide Mendokumentasikan Family Project nge-hits 💫

by - Friday, March 02, 2018

_Camilan 4, level3_
Rabu, 24 Januari 2018

💫 Ide Mendokumentasikan Family Project nge-hits 💫

Menyusun family project dan melibatkan seluruh anggota keluarga akan selalu menjadi moment indah kita semua. Membangun keterikatan atau bonding ternyata mampu menambah keakraban dan menstimulasi kecerdasan anak. Anak akan terstimulasi untuk memunculkan ide baru, cara baru saat melihat bagaimana kita melakukan hal baru serta merealisasikan tujuan bersama.

Telah diulas semua hal terkait family project, nah kali ini akan kami sajikan beberapa inspirasi kegiatan yang dapat kita lakukan bersama seluruh anggota keluarga dan dijamin akan terdokumentasi indah untuk semua.

Inti dari semua kegiatan tersebut adalah keterlibatan semua anggota keluarga.

1. Family Tree (genealogy) 🌳
pohon silsilah keluarga.
Mengumpulkan foto, menggunting, menempel dan mewarnai daun, pohon maupun dahan akan menarik perhatian anak. Sambil belajar sejarah keluarga, mengenalkan sebutan atau panggilan anggota keluarga kepada anak.  Hasilnya dapat kita simpan dan  pajang di tempat strategis dimana keluarga sering berkumpul bersama.

2. Finger Family Painting ✋🏻🤚🏻
Hampir semua anak pasti menyukai warna warni cat. Mengajak semua anggota keluarga bermain cat dan mewarnai kanvas ataupun buku gambar ternyata menjadi kenangan indah saat anak melihatnya suatu saat nanti. Anak akan terkenang mengetahui pertumbuhan tangannya yang tak lagi seukuran dulu saat moment finger Family Painting berlangsung.

3. Foto Keluarga 📸👨‍👩‍👧‍👦
Foto keluarga bisa menjadi Aktivitas seru bagi keluarga, memilih tema, lokasi, dan kostum menjadi pengalaman menarik bagi keluarga. Nah, kita bisa menggunakan jasa foto studio, maupun foto pribadi sesuai budget keluarga.

4. Video Keluarga 📹
Bisa menggunakan jasa videographer ataupun video amatir dari keluarga sendiri. Abadikan moment ekspresi alami anak atau video ala-ala vlogger masa kini.

Beberapa ide family project di atas dapat kita adopsi untuk memudahkan kita mendokumentasikan moment indah bersama.

Selamat berekspresi dan selamat mencoba!


_Tim Fasilitator Bunsay 3_
________________
Sumber referensi :
Family Project dan Sejuta Manfaatnya. https://www.sahabatnestle.co.id/content/view/family-project.html
Tips for Making Fun Family Videos. https://www.google.co.id/amp/s/www.familyadventureproject.org/2014/01/tips-for-making-family-videos/amp/
Family Project untuk Bonding Keluarga. https://www.rinso.com/id/kotor-itu-baik/tips-orang-tua/family-project-untuk-bonding-keluarga.html
Creative Family Tree Ideas That Your Neighbors Will be Jealous of. https://www.buzzle.com/articles/creative-family-tree-ideas.html

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira