Bunda Cekatan - Ini makanan besarku

by - Tuesday, February 11, 2020


Di minggu ini, saya mulai berkelana incip2 makanan di grup kecil lainnya di keluarga manajemen emosi. Dari yang tadinya setia di manajemen konflik, jadi melipir juga ke self healing karna saya memang sedang membutuhkan 2 ilmu tersebut di kehidupan sehari2 saya yang masih dengan lika liku kehidupan rumah tangga 😌😌

Karna saya sudah cukup lama di keluarga manajemen emosi dan saya rasa untuk masalah self healing ini bisa disambi jalan, maka saya memutuskan untuk berkunjung ke tetangga sebelah >> manajemen waktu.
Di keluarga manajemen waktu, karna termasuk super grup juga seperti manajemen emosi, maka sesuai kesepakatan, grupnya dipecah juga menjadi beberapa bagian. Saya akhirnya memilih mengambil fokus manajemen konsistensi dan bullet jurnal karna memang kedua hal ini yang sangat mendesak sekarang. Saya memilih manajemen waktu dh bullet jurnal karna saya memang suka menulis dan jurnalling. Namun, konsistensi dan semangatnya naik turun. Jadi insya Allah sudah pas saya memilih 2 grup kecil tersebut.

Berikut beberapa makanan bergizi yang sudah saya icip di ke 4 grup kecil tersebut :

1. Manajemen konflik
Kami banyak share pengalaman pribadi kami terkait konflik dg suami dan keluarga di minggu ini. Banyak pindah yg kami dapatkan dr para senior yg sdh lama menikah di grup kami. Jadi kami tdk sekedar curhat, namun juga mencari solusi.

2. Sef healing
Di self healing, ada praktisi self healing yang siap membantu memberikan tips2 agar bs jadi lebih tenang hatinya dari segala kegalauan akibat innerchild, konflik batin, dsb.

3. Bullet jurnal
Alhamdulillah banyak teman yang suka jurnalling disini. Jadi inspirasi terus berdatangan setiap hari dan saling support untuk semangat ngeBuJo tiap harinya.
Ada materi khusus di tiap senin dan rabu. Ada share bebas tiap hari.

4. Manajemen komitmen dan konsistensi
Karna ngeBuJo itu perlu konsisten agar bs dpt manfaatnya, maka saya merasa perlu menambah charge semangat dr teman2 di grup ini. Alhamdulillah banyak yg bersemangat melakukan challenge 21 hari untuk melakukan aktifitas2 yang akan dijadikan habit.

Nah untuk keluarga manajemen emosi sendiri yang saya ampu, kami sudah mulai ada materi khusus yang dishare oleh perwakilan dari salah satu 5 grup secara bergiliran.

Untuk minggu ini, ada grup innerchild, dilanjutkan dengan self healing, lalu manajemen marah. Sengaja dibuat urutan begitu agar belajarnya makin mantep 💕

Berikut resume diskusi untuk materi innerchild yang berurai air mata bersama teh Shinta, psikolog di keluarga kami 🤗

https://drive.google.com/file/d/1buoTmd69vhnA9zoT5pvEm19XNxeamnec/view?usp=drivesdk

Berikut resume diskusi bersama teh Afa, praktisi self healing di keluarga kami 🤗

https://docs.google.com/document/d/1Xt7Op15RYCVZlbnevwjw3DadhQ7OW5lrd_xcZ4Jyhls/edit?usp=drivesdk

Untuk resume diskusi bersama mba Siti selaku praktisi terapi rupiah yang membawakan tema manajamen marah, menyusul insya Allah ^^

Terima kasih ^^

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira