Mentoring week 5 - false celebration

by - Tuesday, June 23, 2020


Di minggu ke 5 ini, ada bbrp step yang harus kami kerjakan :
- cek progress mentorship program kami. Apakah sudah sesuai dengan rencana yg sudah dibuat di minggu lalu? Apakah berjalan dg baik? Atau malah stuck? Akui kesalahan bila memang progressnya kurang sesuai dengan rencana.
- 360° feedback. Cari feedback dr berbagai orang (mulai dr mentor kami sendiri, orang2 terdekat, atau sesama teman se mentee) terhadap progress kita.
- false celebration. Beri apresiasi pada diri kita apapun bagaimana pun progress yg kita jalani.

Sebagai mentee, progress saya adalah stuck! Saya mengakui pada mentor saya bahwa saya hanya mempraktekkan taping yg sangat tdk lengkap saat saya sedang pusing saja. Maka nilai yg sy dapat adalah 1 dr skala 1-5 🤭
Saya Terima itu dan saya berjanji pada diri sendiri untuk lebih bisa menjalankan rencana saya dg baik dan bisa mengikuti instruksi dari mentor saya sepenuhnya.
Saya bersemangat karna saya bersama mentee lain dan juga mentor saya berkumpul bersama via video call untuk mengadakan false celebration. Selain itu, bu mentor jg meminta kami untuk praktek lgsg ttg taping. Jadi memudahkan kami untuk ke depannya praktek sendiri di rumah.

Sebagai mentor, ada 1 mentee saya yg hanya ingin privat saya selebrasinya. Karna beliau punya baby. Jd sy maklumi. Beliau mengakui bahwa progress nya slow. Namun sudah menjalankan PR yg sy berikan. Tinggal konsisten dan semangat mengisi weekly log tiap hari.

Sedangkan 3 mentee saya lainnya, mereka bersedia melakukan selebrasi bersama via video call.
2 mentee saya msh berkutat dg konsistensi. Namun sudah menjalankan PR dr sy dg baik. Bahkan salah satunya udah merasakan hasilnya. Sangat mempermudah kegiatan sehari2nya dan produktivitas nya semakin baik.
Satu lagi malah bs konsisten mengisi weekly log saat sedang dinas kerja. 
Mentee saya lainnya, beliau mengakui bahwa beliau msh stuck. Blm dikerjakan dan dilanjutkan PR dr saya karna msh amburadul manajemen waktunya. Berasa waktunya habis untuk kegiatan sehari2 di rumah.
Tak apa, semua berproses. Mari hargai semua proses itu 🥰

Adapun feedback dr suami, saya blm sempat menanyakan. Insya Allah menyusul besok ^^

Terimakasih ^^

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira