Jurnal 1 Mentorship Program - Saling Mengenal

by - Wednesday, May 06, 2020


Alhamdulillah.. Telah sampailah saya di tahap akhir dari kelas bunda cekatan - tahap kupu2 🦋
Di tahap ini, kami ditantang untuk melatih diri menjadi mentor sekaligus juga mentee (orang yg dimentor-i) sesuai bidang yang kami mumpuni dan kami butuhkan.

Untuk mentee, setelah saya pilah pilah di daftar mentor, saya menambatkan hati saya pada mba Suhaeti yang menjadi mentor di bidang SEFT for healing (Spiritual emotional freedom technique) karna saya merasa sangat memerlukan ilmu ini untuk manajemen emosi saya sehari2.
Di minggu ini, mba suhaeti sekedar perkenalan diri dan para mentee nya saja (digabung jadi 1 di grup messager) . Beliau juga memberikan lagu dan intro singkat ttg SEFT.

Saya memberanikan diri untuk menjadi mentor dengan tema belajar "Bullet jurnal". Meski belum ahli rasanya, karna baru minggu ke3 bulan Februari lalu mulainya, namun saya merasa sudah ada yang bisa dibagikan, mengingat keahlian saya di bidang lain sudah banyak yg mengisi di daftar mentorship program buncek ini 😁

Awalnya agak pesimis sih. Apa ada ya yg tertarik untuk saya mentori? Karna di profil mentor pun saya jujur bilang bahwa saya baru bbrp bln mendalami Bullet jurnal ini. Pun juga dalam hal jurnalling atau tulis menulis, tidak banyak orang yang berminat mempelajarinya, setau saya.
Sehari dua hari saya tunggu inbox di messager, harap2 cemas 😁 akhirnya ada 1 yg inbox saya, masya Allah. Happy bgttttt 🥰🤭 bsknya nambah lg dan lg dan akhirnya jadi 4 member. Ada sedihnya sih karna salah satu mentee saya mengajukan mundur karna ada yg lbh urgent untuk dy pelajari. Tp gpp, karna Allah ksh ganti 2x lipat malah 😅 dan genaplah mentee saya jadi 5 alhamdulillah 💕

Berikut bbrp profil singkat dan kebutuhan mentee saya.
1. Kartika Handriani - IP Bogor
Masih 0 pengetahuannya ttg Bullet jurnal (bujo) tapi sangat semangat belajar. Beliau komunikatif dan asik diajak sharing.
Jam belajar yang disepakati adalah malam hari.

2. Arya Wardanti - IP Pekanbaru
35y, bekerja di ranah publik, mom of 3 >> 2, 6, dan 9 tahun.
Sudah mulai praktek bujo. Alumni kelas uluwatu bujo sama spt saya. Beliau ingin lebih mendalami ilmu bujo terutama dlm hal konsistensi dan custom collection bujo.

3. Ade Yuniarti - IP Tangkot
Pernah ikut kuliah bujo tp blm diaplikasikan.
Beliau ingin disiplin di waktu untuk ranah domestik.

4. Nelly/Oneal - IP Sulawesi
Member uluwatu bujo. Beliau sudah praktek tp perlu konsistensi. Beliau sering lbh semangat jurnalling via aplikasi Trello. Beliau ingin bisa mengatur waktu dg lbh baik lagi, tidak menunda2.
Beliau adalah tipikal mentee dengan pendampingan terbalik (saling share yang dipunya) .

5. Tia Riasty - IP Samkabar
Pernah ikut kulwap bujo tp belum diaplikasikan.
Beliau tertarik untuk praktek bujo yang eye catching untuk manajemen waktu yg lbh baik lagi.

Alhamdulillah demikian resume kegiatan saya sebagai mentee dan mentor di minggu ini. Semoga semua lancar 💕

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira