Bunda Cekatan - Ini isi keranjangku

by - Tuesday, March 03, 2020


Alhamdulillah.. Saatnya bongkar2 isi keranjang 🛒🛒🍎🍉🍌🍊🍅🍒🌽🍠🥕

Selama di kelas tahap ulat ulat 🐛🐛 ini, saya selalu berpegang erat pada mindmap. Karna banyak bangeeeet godaan untuk icip2 keluarga lain yg memang sy suka menu hidangannya. Tp bismillah, pasang hati dan pikiran untuk tidak lirik2 dulu sebelum kenyang dengan makanan utama saya. 💪


Dan inilah isi keranjang saya :

1. Manajamen emosi. Saya belajar tentang. .
• Innerchild          • Manajemen marah
• Self healing        • Manajemen konflik dg self healing
• Mindfullness

Alhamdulillah ilmu2 tersebut bs jadi bekal utama sy untuk mengelola emosi saya sehari2. Latihan teruuuuus 💪

2. Manajemen waktu. Saya fokuskan pada bullet jurnal. Karna jurnalling alhamdulillah bs mencakup dan sy bs lgsg mengimplementasikan semua yg sy butuhkan di mindmap (bs tracking emosi dan evaluasi cara mengendalikan dan seharusnya gmn), ada to do list yg hrs sy kerjakan tahunan, bulanan, mingguan, ada spending log dan grocery list untuk tracking keuangan mingguan, bulanan. Dan ini msh di tahap mengembangkan sampai ke tracking menabung, budgeting dan evaluasi tahunan.

3. Manajemen finansial. Jujur saat saya akhirnya memutuskan untuk masuk ke grup ini, saya blank! Karna yg sy butuhkan hanya dasar2 ttg keuangan keluarga. Namun ternyata disini dibahas jg ttg menabung dg cara reksadana, tanam saham, dsb dg bahasa2 yg sy krg paham 😅😅 jd sy belajar mandiri dg melahap dr meja makan di drive yg sdh disiapkan bu ketua. Alhamdulillah memang lezat sekali ~

1-3  adalah menu makanan utama saya. Ada komunikasi produktif yg sy dpt sedikit2 saat pembahasan dg teman2 di grup kecil. Insya Allah akan sy fokuskan lg dg membuka materi matrikulasi dan menonton video ibu septi ttg komunikasi produktif di youtube.

Lalu, selain dr grup2, saya memperoleh makanan utama saya via nonton go live. Go live yg sdh sy tonton adalah :
1. Self care by mba Farda dr keluarga kami, man emosi 💕
2. Manajemen waktu by mba laily
3. Financial by mba gitaria
4. Mari bicara by mba yani
PR nonton lainnya adalah "ibu dan ketergantungan gadget" By mba hisda

Selanjutnya, ada hadiah 🎁 teman2 yg sdh sy share di jurnal sebelumnya. Alhamdulillah banyak camilan ttg manajemen emosi yg sy dapatkan. Sebagian besar sdh sy lahap. Namun sebagian lg blm sempat 😁

Setelah puasssss makan banyaaaak sekali, saya msh ingin ngemil 😁🥨🧀🥐🥤🍹 di antaranya :

_ masuk grup keluarga portofolio dan bermain bersama anak karna sy memang sdh lama berkecimpung di dunia ini, kurang lebih 5 tahun. Jd sy ingin melihat dan berbagi bersama teman2 disana.

_ nonton go live ttg membuat portofolio ala mba ika dan teh euis
_ insya Allah di minggu ini lanjut nonton go live ttg MPASI karna sebentar lg sy akan memiliki baby lagi insya Allah 👶 dan ttg ratu dapur karna saya sdg di tahap pemula dlm hal masak memasak. 🍳

Refleksi belajar

✔ Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan makanan utama saya sesuai mindmap selama di tahap ulat ulat ini
✔ Makanan utama alhamdulillah lebih banyak saya lahap drpd camilan karna sy berpegang kuat pada mindmap
✔ Saya sangaaaaat bahagia belajar di hutan pengetahuan karna selain saya bisa mendapat banyaaaak makanan, saya juga mendapat banyaaaak teman baru 👯
✔ Saya rasa, strategi yg sy jalankan, yaitu berpegang teguh pada mindmap tanpa lirik2 sampai cukup kenyang, baru icip2 camilan, -- berhasil! Alhamdulillah ❤😘
✔ Saya ingin meningkatkan pola belajar saya yang sukanya mepet2 deadline 😌 meski happy, tp lumayan bikin hectic jg 😄

Okay, sekian bongkar2 keranjangnya. Semoga banyak hikmah dan pelajaran yg bs dipetik dr pengalaman saya. Aamiiin 🥰

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira