Jumat, libur dulu yaa :D

by - Friday, February 09, 2018



Hari ini tidak ada aktifitas main bareng umi karna jadwal kami padat 😁 pagi habis waktunya untuk keluar rumah, beli sarapan, belanja bulanan. Siang jadwalnya saya mengaji (tiap jumat siang). Sore kami hang out ke foodcourt. Aktifitas yang memang wajar kami lakukan saat abi sedang off kerja. Balada kaum LDR 😅. 

Karna beberapa hari kemarin kami sudah main hijaiyah ala kinestetik, maka beberapa hari kedepan, saya akan mencoba untuk belajar bersama syakira dengan ala auditori. Saya tidak punya ide khusus, bahkan kehabisan ide untuk tema ini. Maka saya pilih media audio saja, saya downloadkan lagu upin ipin belajar hijaiyah untuk didengarkan selama 3 hari ini. Alhamdulillah dia selalu semangat bila berhubungan dengan lagu. 

Oya, ada yang menarik dari pengamatan umi dg "3 period lesson" hari ini. 
Saat sedang di foodcourt, dia lihat ada gambar karakter frozen di dalam wadah es. (ada elsa, ana, pemburu, pangeran, dan olaf). Dia tanya satu2 namanya. Saya coba menerapkan 3 period lesson & berhasil! Dia ngga bosen. 
Ah jadi memang sepertinya saya harus mengajarkan hijaiyah lagi dg 3 period lesson dg kondisi yang santai, menyenangkan, dan tidak terasa seperti belajar (duduk anteng di kursi, dsb).
Kita sama2 belajar ya nak ^^

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira