[Gaya Belajar Anak] Si anak auditori?

by - Sunday, February 11, 2018


Hari ini belajarnya libur lagi karna pagi ini, saya ada pengajian. Syakira ikut saya dalam pengajian tersebut sampai siang. 
Siangnya, dia main bersama teman2nya.
Sore menjelang magrib baru bersama saya. 

Sore itu, sebelum saya pegang, saya menitipkan dia pada adik & ibu saya. Sedangkan saya memegang Sakha. Sampai akhirnya dia ke depan kamar kami sambil menangis. Terdengar sekali dari tangisannya bahwa dia bosan. 
Akhirnya saya keluar kamar, menemani dia bermain. Saya coba pancing dia untuk membaca buku dengan menawarkan untuk membaca 2 judul buku yang sekiranya dia suka >> "yuck!" & "owl babies"
Alhamdulillah dia suka & ini membuat dia semangat membaca buku2 lainnya 😍 (monster house, princess mini book, rainbow series). 

Ada yang menarik saat saya membacakan buku. Dia merespon apa yang saya baca (saat saya membacakan owl babies). Seperti "ibunya dimana mi?" "owlnya sedih" dsb. 
Dan saya makin mantap bahwa gaya belajarnya ada sebagian yang auditori ketika dia bilang "gone!" (pergi) padahal kata itu tidak saya ulang & belum saya artikan. Dia sudah menangkap & mengingat kata itu & paham artinya 😍
Alhamdulillah, kegiatan membaca yang bermanfaat sore ini ^^

You May Also Like

0 komentar

Follow Us @ameera_syakira